Mengenal Manfaat Kapsul Minyak Zaitun

manfaat kapsul minyak zaitun
Minyak zaitun atau yang biasa kita kenal dengan sebutan Olive Oil, telah banyak digunakan sebagai bahan utama kosmetik terkenal di Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya manfaat minyak zaitun yang telah banyak diakui sebagai bahan alami untuk pengobatan, seperti obat untuk penurunan kolestrol, penyembuhan jantung koroner, dan adanya penyumbatan pembuluh darah. Selain itu juga minyak zaitun dapat digunakan untuk terapi penyembuhan penyakit kronis lainnya dan sebagai perawatan kulit. Manfaat lain minyak zaitun dalam perawatan kulit yaitu dapat digunakan sebagai bahan untuk message oil pada tangan/rambut, untuk menghilangkan ketombe serta membuat rambut menjadi indah, dapat mengurangi rasa sakit perut/pun mulas-mulas, dapat mengurangi timbulnya jerawat serta bekas jerawat pada kulit, menghilangkan rasa letih dan pegal-pegal pada otot-otot tubuh dengan cara memijit otot-otot yang terasa sakit dsb. Sekarang, manfaat-manfaat tersebut sudah dikemas dalam suatu produk yang disebut dengan “kapsul minyak zaitun”.


Kapsul minyak zaitun merupakan bahan herbal alami yang di ekstrak dari buah zaitun pilihan dan di olah secara higienis sehingga terjaga khasiatnya untuk terapi perawatan dan kesehatan. Kapsul tersebut kaya akan kandungan lemak tak jenuh khususnya polifenol yang berfungsi sebagai anti-oksidan sehingga sangat dianjurkan untuk di konsumsi secara rutin untuk kesehatan maupun kebugaran tubuh.

Menurut penelitian Harvard yang terbaru, menyimpulkan bahwa lemak tak jenuh ganda yang terdapat pada minyak zaitun bisa menurunkan kadar kolestrol LDL (Low Density Lipoprotein). Dimana LDL tersebut adalah kadar kolestrol darah jahat yang dapat menimbun di dinding-dinding arteri. Jenis lemak yang dapat membantu mencegah kanker payudara adalah lemak tak jenuh dalam minyak zaitun.

Manfaat lain dari kapsul minyak zaitun adalah untuk menghindarkan dari kemungkinan berpenyakit jantung, menangkal penyakit arteriole yaitu saluran darah kecil di liver atau hepar, meningkatkan insulin darah bagi penderita diabetes, melumpuhkan radikal bebas yang mengganggu metabolisme tubuh, bermanfaat sebagai penawar racun (detoxifier) yang melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit, memiliki antivitas sebagai antitumor, dan sebagainya.

Dengan mengkonsumsi rutin kapsul minyak zaitun, maka akan memberikan efek positif yang berkhasiat untuk mengurangi resiko berbagai jenis penyakit kanker seperti usus atau kolon, rahim, indung telur, payudara, lambung, mencegah resiko pembentukan batu empedu/gallstone, mengatasi reumatik dan radang sendi, bermanfaat mencegah kanker kulit/melanoma. Suplemen ini juga kaya akan kandungan vitamen E yang berkhasiat sebagai tonik bagi kesehatan kulit dan rambut. Sehingga sangat baik dikonsumsi untuk anak-anak karena bisa bermanfaat membantu pertumbuhan tulang.